Pawai Ramadhan Birrul Walidain Group

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1436H, ribuan siswa sekolah di lingkungan Muhammadiyah Sragen mengadakan pawai ta’aruf, Senin 15 Juni 2015. Peserta terdiri dari kelompok Batita, play grup, TKIU, SD Birrul Walidain, SD Muhammadiyah , SMP Birrul Walidain Dan SMP Muhammadiyah .

       Mereka bergerak mulai dari komplek Majid AL - FALAH  Sragen, menyusuri jalan raya sukowati melewati POLTAS KE UTARA ,Alun2 , pasar bunder dan berakhir di komplek masjid Raya Al-Falah. Para peserta dari Batita, Play grup, TK  menggunakan kendaraan hias. Sementara kelas dua SD sampai tingkat SMP berjalan kaki.

       Setiap kelompok membawa spanduk, poster dan stiker yang berisi pesan-pesan menjelang ramadhan. Selain itu, mereka juga ada yang membagikan jadwal imsakiyah ramadhan kepada setiap orang yang ditemui di jalan atau kantor-kantor yang dilewati.

       Menurut Kepala SD Birrul Walidain, Rosit Mustofa kegiatan pawai ta’aruf ini di samping untuk silaturahmi antar siswa di lingkungan Muhammadiyah juga untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Para peserta sambil berjalan menyampaikan pesan-pesan moral sehingga masyarakat muslim siap menyambutnya dengan penuh suka cita. Pawai ta’aruf mendapat sambutan meriah dari masyarakat kota Sragen. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Komentar